Menu
Redaksi | Sabtu, 26 Agustus 2023 04:35 WIB | 262 kali

Bayi di Test DNA Rupanya sudah Tertukar Selama 1 Tahun di Bogor, Yuk Simak Langkah agar Bayi Tidak Tertukar di RS

Bayi tertukar ketika lahir di Griya Nyeri, ngilu merupakan mimpi terburuk setiap Manusia tua. Cuma saja, Rupanya kejadian ini Tetap sering terjadi lho, Parents.

Melansir laman Verywell Family, Griya Nyeri, ngilu kini sangat memperhatikan keselamatan bayi baru lahir. Sebagian Akbar unit yang Mempunyai bayi, termasuk ruang persalinan dan NICU, merupakan unit yang terkunci. Artinya, Nir Eksis yang dapat keluar masuk tanpa izin staf.

Seorang Personil keluarga yang Mau berkunjung mungkin dapat memasuki unit tersebut. Namun, Masih Nir Mampu meninggalkan unit tanpa persetujuan staf.

Cara agar bayi Tidak tertukar di RS

Ada beberapa Langkah yang Dapat dilakukan agar bayi Nir tertukar di RS nih, Parents. Berikut ini dilansir dari laman Hai Bunda rangkumkan deretannya dari berbagai sumber.

1. Periksa gelang

Kini, Poly Griya Nyeri, ngilu yang mengikuti semacam protokol Buat mencegah kesalahan dan menjaga Manusia Uzur serta bayi Statis aman. Sebagian Akbar unit mengikuti sistem yang menggunakan pita atau gelang identifikasi yang cocok antara ibu dan bayi baru lahir.

Dilansir Verywell Family, setiap kali seorang perawat atau Personil staf lain meninggalkan ruangan Berbarengan bayi, mereka harus memverifikasi gelangnya terlebih dahulu. Setelah mengembalikan bayi, proses tersebut pun diulang Buat memastikan bayi dikembalikan untuk Manusia Uzur yang tepat.

Meski begitu, kesalahan Statis sering terjadi. Bukan tanpa alasan, pergelangan tangan dan kaki bayi yang Mini Mampu Membikin gelangnya mudah terlepas. Sebab itu, petugas dan Manusia Uzur harus memperhatikan gelang bayi lebih cermat.

2. Gunakan sidik jari kaki

Mengutip dari laman Huffpost, beberapa Griya Nyeri, ngilu sudah mulai mengambil sidik jari atau sidik kaki dari setiap bayi Buat Dokumen mereka. Ini merupakan salah Esa Langkah dari checks and balances, yang dapat mencegah bayi tertukar.

Sistem ini biasanya jarang dilakukan di Griya Nyeri, ngilu di Kanada. Namun, Manusia Uzur Dapat memesan dan melakukan pengambilan sidik jari secara individu.

3. Bayi Nir berpisah dengan Manusia tua

Beberapa Griya Nyeri, ngilu Tak membiarkan bayi berpisah dari Manusia Uzur mereka. Seluruh Mekanisme bayi baru lahir seperti Inspeksi berat badan, pengukuran, mandi pertama, dan Inspeksi lainnya dilakukan di Rendah Supervisi Manusia tua. Dikutip Huffpost, Poly juga Griya Nyeri, ngilu yang mendukung agar Manusia Uzur bermalam Berbarengan bayi mereka, Bunda.

Kalau bayi perlu dibawa ke Bilik perawatan Spesifik atau NICU, gelang Griya Nyeri, ngilu pun harus digunakan. Gelang akan diperiksa pada setiap tahap pemindahan. Perawat akan mengkonfirmasi nama dan Angka gelang bayi dengan Manusia Uzur sebelum meninggalkan ruang bersalin. Tidak Cuma itu, perawat juga akan memeriksa identitas Manusia Uzur sebelum melakukan berbagai Rupa Mekanisme medis.

4. Ambil foto bayi

Tak Cuma mengikuti protokol Griya sakit, Manusia Uzur juga Dapat mencegah bayi tertukar dengan mengambil potretnya, nih. Hal ini tentu akan menurunkan Taraf paranoid ibu akan bayi tertukar.

Dikutip dari The Herald Times, ibu Dapat mempelajari foto Kocak dan membiasakan diri dengan setiap Pojok tubuh mereka. Dengan begitu, ibu dapat mengidentifikasi bayi dengan melihatnya dan juga melalui gelang yang digunakan. Perhatikan juga Lokasi tahi lalat atau landa lahir yang unik.

5. Gunakan kain yang mudah dikenali

Biasanya, bayi baru lahir akan dibungkus dengan bedong. Buat mencegah bayi tertukar, Manusia Uzur Mampu menggunakan kain bedong yang mudah dikenali dan unik. Manusia Uzur juga perlu mengingat Rona dan motif kain tersebut.

Nah, itulah Beliau beberapa Langkah yang Mampu dilakukan agar bayi Nir tertukar di RS. Semoga Tak Eksis Tengah kasus-kasus bayi atau anak yang tertukar ya, Parents. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat!


Tags :

Share :

Baca Juga